Sabtu, 03 Maret 2012

Posted by Muhammad Yusuf | File under :

 Bosan dengan tampilan desktop anda,khususnya pengguna sistem operasi microsoft windows? .. oke,disini saya akan mencoba menghapus kata “bosan” itu dari pikiran anda. Sebuah aplikasi yang insyaAllah dapat membantu anda menghilangkan kepenatan dari tampilan desktop yang “itu-itu aja” . Aplikasi ini bernama “Rainmeter”, Rainmeter ini dapat merubah tampilan desktop anda menjadi super aktif dan yang pasti tidak membosankan . Karena eh karena, tampilan dari Rainmeter itu sendiri dapat di modifikasi sesuka hati oleh si penggunanya . Cara pengaplikasiannya itu sendiri pun terbilang cukup mudah untuk sebagian orang . Dan satu lagi, rainmeter ini dapat berjalan di sistem operasi microsoft windows xp,vista,7 . Namun, tidak semua versi rainmeter dapat berjalan pada sistem operasi tersebut (maksudnya,beda windows beda versi rainmeter) . Untuk itu saya akan mencoba share tutorial installasi dan penggunannya serta versi-versi rainmeter yang cocok untuk windows anda agar saat pengoprasiannya berlangsung mudah dan efisien..

Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum mengoperasikan/menikmati tampilan dari rainmeter:
1.       Download Rainmeternya dibawah ini:
-          Untuk Windows XP 32bit
-          Untuk Windows Vista/7 32bit/64bit
2.       Setelah anda men-download rainmeter tersebut, sekarang saatnya anda men-download theme atau skinnya disini : (pilih theme dengan tampilan yang cocok untuk anda)
3.       Nah..Setelah anda memiliki Rainmeter dan themenya,sekarang saatnya kita masuk ke proses installasi :
-          Install dan jalankan Rainmeter tersebut. Cara cepat, klik kanan pada icon yang ada di pojok kanan bawah tampilan monitor anda (Rainmeter = Tetesan Air). Pilih Config dan jalankan beberapa program yang penting seperti Battery, Clock, Disk, Feeds, Gcal, Gmail, Launcher, Media Player, Network, Notes, Recycle Bin, System, dll. Kalau anda ingin menampilkan Jam Digital, pada menu Config, pilih Arcs. Ada dua pilihan, pilih Arcs.ini jika tampilan desktop anda gelap dan pilih DarkArcs.ini jika tampilan desktop anda cerah atau terang.Berikan efek-efek Rainmeter sesuai selera anda, seperti Anime Calendar, Anime Clock, dll . Btw.. Saya juga memakai Rainmeter, tampilannya adalah berikut ini...(agak pamer heheh..)



Mungkin anda bingung/bahkan bertanya-tanya seperti ini, “kok tampilan rainmeter saya biasa aja ya?” atau “kok tampilan rainmeter saya tidak seperti yang saya download?”, Jawabannya adalah “Ya Jelas atuh kang,rainmeter akang teh masih dalam keadaan default...,”. Untuk itulah mengapa pada langkah-langkah di atas tepatnya pada step nomor 2 saya meminta anda mendownload theme yang sesuai dengan keinginan anda . Theme itu bertujuan merubah tampilan/interface desktop dari rainmeter agar tidak terlihat membosankan . Nah kalau begitu, mari kita aplikasikan theme yang telah anda pilih dan anda download tadi dengan cara men-double click file berjenis rmskin yang telah anda unduh , Lalu tunggu proses peng-extractkan selesai . Dan dalam hitungan detik tampilan desktop anda telah berubah menjadi apa yang anda inginkan sebelumnya . Untuk men-manage susunan ataupun fitur pada theme, anda bisa melakukannya dengan cara sebelumnya di atas tadi .

(bagi anda yang bernasib buruk/tidak berhasil mengaplikasikan rainmeter pada komputer anda, silahkan curhatkan masalah/keluhan anda di bawah ini) . sekian..

5 komentar:

  1. Gan , gimana cara bikin tampilan dekstop kya gambar paling bawah itu,, poko nya sama persis.,!

    email/fb:holidayeverythink15@gmail.com
    help me.,!

    BalasHapus
  2. kan caranya udah ada gan,ente tinggal kunjunin website yg nyediain tema2 dari rainmeter... gk harus 1 tema default aja,bisa di customize kok.. ane kirimin link downloadnya aja yak

    BalasHapus
  3. ga, numpang nanya. kok asal di shutdown trus dinyalain lagi skin rainmeternya pada ngilang? tapi pas rainmeter.exe nya diklik lagi. kembali kyk semula..

    BalasHapus
  4. di "ceklis" dipengaturannya gan(yg ada di deretan toolbarnya ituloh)

    BalasHapus
  5. gan tu rocketdocknya dapeet dimana ...?
    kasi info donng
    and TQ buat rainmeter nya ^^





    BalasHapus